SMKN 1 Lingsar Sukses Gelar Job Fair dan Education Fair Bersama 20 Perusahaan Terkemuka

SMK Negeri 1 Lingsar baru-baru ini melaksanakan kegiatan bergengsi yang menggambungkan Job Fair dan Education Fair yang diadakan selama dua hari yang di mulai tanggal 15 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2023.

Job Fair dan Education Fair ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada Alumni dan Masyarakat umum dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka, dan juga mendapatkan informasi terkait pendidikan lanjutan. Acara ini juga merupakan kesempatan bagi perusahaan dan institusi pemerintahaan untuk mempromosikan diri dan merekrut calon karyawan dan mahasiswa potensial.

Dalam acara ini SMKN 1 Lingsar mengajak 20 perusahaan termasuk tujuh perguruan tinggi diantaranya ada dari SPS Motor, PT. Indomobil Cahaya Prima, Indomaret, Alfamart, Jaleela Kebaya, Universitas Bumigora, Stikes Yarsi Mataram, Politeknik Negeri Bali Lombok Barat, Universitas Nahdatul Ulama, dan masih banyak lagi.

Para peserta acara dapat mengunjungi stan-stan perusahaan dan institusi pendidikan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai posisi yang ditawarkan, persyaratan yang dibutuhkan, dan proses seleksi yang akan dilakukan. Selain itu, sesi wawancara langsung dan pendaftaran juga dilakukan untuk beberapa posisi yang tersedia.

Selain stan perusahaan dan institusi pendidikan, acara ini juga menampilkan beberapa produk yang dihasilkan dari program keahlian Desain Fashion dan sesi seminar dan talkshow tentang penulisan resume yang efektif, persiapan wawancara kerja, dan pemilihan program studi yang tepat.